Rabu, 23 Juni 2021

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Mengawal Vaksinasi Lansia


MAGETAN
. Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Serka Sujianto bersama Babinkamtibmas Polsek Lembeyan Bripka Fery melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada Lansia, yang dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Lembeyan bertempat di Aula Balai desa Dukuh Kecamatan Kec. Lembeyan,Kab.Magetan Rabu (23/06/2021).

 

Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke 1 terhadap para Lansia di desa Dukuh dilaksanakan hari ini, terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk di observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia tersebut. “Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, ungkap Babinsa Serka Sujianto.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Serka Sujianto juga berpesan, “Kami himbau kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Serka Sujianto. (R 12)

Tidak ada komentar: