Kamis, 24 Juni 2021

Tak Hanya Membangun Desa, TMMD Hadir Kuatkan Kemanunggalan TNI Rakyat


Magetan
. Sebagai Tentara Rakyat, TNI terus berupaya memperkuat Kemanunggalan dengan Rakyat. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0804/Magetan di Desa Gonggang adalah membangun gotong royong dan kebersamaan dengan rakyat sebagai inti kekuatan TNI. Kamis (24/06/2021)

 

Jalinan komunikasi dan kedekatan personil satgas TMMD dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik, dilakukan selain membangun kebersamaan juga bertujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat khususnya kendala aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

 

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD.

 

Kemanunggalan TNI dan Rakyat terlihat secara nyata dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat bahkan tidur di rumah masyarakat dan makan bersama masyarakat.

 

Hal tersebut membuktikan TNI dan Rakyat memang tidak terpisahkan. Roh TNI adalah rakyat, karena sejarah menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat  dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan. (Pendim0804)

Tidak ada komentar: