Kamis, 01 Juli 2021

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Amankan Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid 19


Magetan - Babinsa Desa Ringinagung Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serma Nyamin mengamankan kegiatan pemakaman secara protokol kesehatan Covid 19 yang meninggal di RS. Sayidiman  terkonfirmasi positif Covid 19 An. NN di RT 01 RW 05 dukuh Jawar desa Ringinagung  Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.kamis(01/07/2021)

 

Hadir dalam pemakaman antara lain Kepala desa Ringinagung Bpk.Yully Bagus Trisnawan S.Sy, Bidan desa Darul Jannah,Babinsa desa Ringinagung Serma Nyamin,Bhabinkamtibmas desa Ringinagung Bripka Joko Prasetyo, Perangkat desa Ringinagung, Tim BPBD Kab. Magetan.

 

Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Desa Ringinagung.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan pengamanan di lokasi TPU Desa Ringinagung dalam proses pemakaman selesai untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selama kegiatan proses pemakaman dapat berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

 

“Pada saat pemakaman kita menugaskan anggota bersama tiga pilar Desa setempat di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar meskipun tidak ada penolakan dari warga,” tambah Danramil.

 

Tentunya Dengan bersinergi lintas sektoral di wilayah Kecamatan Magetan penanganan terkait covid 19 bisa bekerja sama dengan baik, sehingga pengawalan dan pengamanan proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar.pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Tidak ada komentar: