Jumat, 09 Juli 2021

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Amankan Pemakaman Warga Terpapar Covid-19


Magetan
- Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan amankan Pemakaman Warga Terpapar Covid-19 Di wilayah desa dan kelurahan binaannya masing -masing yang berada di wilayah Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis malam (08/07/2021)

 

Warga yang meninggal diantaranya warga desa Candirejo,desa Ringinagung, Kelurahan Mangkujayan dan warga Kelurahan Kebonagung dan di makamkan di pemakaman setempat oleh team Satgas Covid 19 Kabupaten Magetan.

 

Selain Babinsa hadir dalam giat pemakaman antara lain Bhabinkamtibmas dan perangkat desa/kelurahan serta perwakilan keluarga.

 

“Sebagai mitra karib masyarakat kami hadir untuk mengamankan jalannya pemakaman tersebut agar pelaksanaan pemakaman berjalan aman lancar dan tanpa kendala”, kata Serma Nyamin.

 

“Tidak lupa kami juga selalu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19”,

 

Pada kesempatan yang sama tersebut Babinsa juga menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga almarhum agar sabar menghadapi cobaan ini dan diberikan ketabahan.

 

“Saya atas nama pribadi serta keluarga besar Koramil Tipe B 0804/01 Magetan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan segala khilaf serta dosanya mendapatkan ampunan Nya,” ujarnya.

 

Sementara itu Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, pada kesempatan terpisah mengatakan “Kita pastikan pemulasaran hingga pemakaman jenazah almarhum tersebut menerapkan  protokol kesehatan, serta tidak adanya penolakan pemakaman dari warga sekitar maupun tidak adanya pengambilalihan secara paksa dari keluarga,” pungkas serma nyamin.(R 01)

 

 

Tidak ada komentar: