Rabu, 07 Juli 2021

Penerapan PPKM Darurat , Koramil Tipe B 06/Maospati Bersama Aparat Gabungan Satgas Covid – 19 Gelar Operasi

 



Magetan
– Bentuk upaya pencegahan serta pemulihan kesehatan masyarakat dengan Giat PPKM Darurat,Koramil Tipe B 06/Maospati Kodim 0804/Magetan Bersama Satgas Covid - 19 terus melakukan Operasi Yustisi dilokasi pusat keramaian sentra ekonomi, pasar dan Terminal diwilayah Kecamatan Maospati kab Magetan, Rabu (07/07/2021).

 

Giat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Darurat Inmendagri No-15 Tahun 2021 bersama Muspika Empat Pilar di wilayah Kec Maospati.

 

"Tujuan digelarnya Ops PPKM Darurat adalah untuk membatasi kegiatan masyarakat untuk tetap berada di rumah dan apabila ada keperluan, beraktifitas diluar rumah agar Mematuhi Protokol Kesehatan Diantara Selalu menggunakan masker.

 

Plh Danramil Tipe B 06/Maospati menyampaikan tentang kegiatan PPKM Darurat ini diantaranya pendisiplinan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covid 19, pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker di data dan diberikan tindakan sangsi denda atau sosial dilokasi Terminal

 

Lanjut Plh Danramil terkait Di terminal  yang masih tidak mematuhi Protokol kesehatan telah ditangani oleh Polsek guna membuat efek jera, namun tetap belum maksimal, maka kita tetap harus tegas dan humanis, karena terlihat di lapangan saat kita bergeser lokasi sedikit saja maka mereka kembali masuk. Terkait hal tersebut kedepan akan di evaluasi kembali.

 

Giat PPKM Darurat Tingkat Muspika Kecamatan Maospati dilaksanakan di seluruh Desa dan kelurahan diwilayah kec Maospati.Kegiatan PPKM Darurat dilaksanakan sampai dengan tanggal 20 Juli 2021, “tutup PLH Danramil”. (R.06)

Tidak ada komentar: